Pelatihan Jurnalis Kepada Muda-Mudi Karang Taruna RW 15 Kampung Sanan

Di era digital yang semakin canggih, setiap orang dituntut menjadi semakin pintar. Oleh karena itu, pengetahuan mengenai media online terutama website, dikenalkan kepada muda-mudi karang taruna RW 15 Kampun Sanan, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Bertajuk sebagai pengabdian kepada masyarakat, yang di ketuai Ibu Rosana Hariyanti dari program studi Bahasa dan Sastra Perancis, Fakultas Ilmu Budsya, Universitas Brawijaya Malang. Melakukan pelatihan yang  dikhususkan untuk penulisan berita, muda-mudi dilatih langsung oleh pakar dari harian Surya, Sri Wahyunik (Yunik) dan Yudha (Gogon).

Acara yang yang berlangsung di rumah Bapak Subekhan (Aan), sangat antusias sekali diikuti muda-mudi karang taruna. Dari pemaparan pemateri, mengharap Kampung Sanan bisa bersaing dengan para pelaku usaha terutama artis, yang mulai masuk dan menggeser oleh-oleh ciri khas Kota Malang. Maka dari itu media apa saja yang bida dijadikan promosi, harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk terus mendongkrak popularitas produk asli Kota Malang. Dalam acara yang dilakukan selama 2 (dua) hari, muda-mudi tidak hanya mendengarkan saja, tetapi pemateri juga memberi tugas rumah untuk membuat sebuah berita, yang itu langsung di unggah ke website www.sanantempe.com.

Di akhir acara pengelola website www.sanantempe.com Bapak Saifi mengungkapkan, bahwa sangat bersyukur sekali sudah memberi pelatihan jurnalis, kedepannya muda-mudi bisa aktif mengelola website www.sanantempe.com ini bersama. Ketua RW 15 Kampung Sanan Bapak Ivan Kuncoro menambahkan, berterima kasih kepada Fakultas Ilmu Budaya, yang telah memberi bantuan secara akademis kepada seluruh warga Kampung Sanan. Serta program pengabdian masyarakat ini akan terus berkelanjutan, demi kesejahteraan warga di Kampung Sanan.

Save

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*